Senin, 03 Desember 2012

Awalnya Cuma Coba-Coba, Sekarang Jadi Serius


Ehmm…mulai cerita dari mana yaah? Diminta sama mas @risanawaludin untuk membuat sebuah narasi pengalaman blogging. Bloggingnya mungkin agak canggih dikit yaah, soalnya pake teori SEO (search enginee optimation) juga. Intinya mah biar blog nya nongol di page pertama google gituh. Sebelumnya perkenalan dulu yaah, nama gw @sitimuhani biasa dipanggil dr kecil Hani. Ampe-ampe wktu kelas 1 SD jaman dulu wktu dipanggil guru dg nama Siti gw kagak nengok (* tepok jidat). Jd panggil Hani aja yaaak. Heee…(gk penting bgt dah)

Oke, qt mulai cerita yg sebenernya, awalnya gw buat blog sederhana itu buat bantuin bokap gw dagang alias jualan. Rencananya emang mau buka took buat kegiatan Bokap pasca pensiun gtu. Barang dagangan gw tuh perlengkapan minimarket. Agan-agan bisa buka di: www.jualrakminimarket.com, www.jualrakminimarket.blogspot.com, www.peralatan-toko.blogspot.com

Terus mas @risanawaludin ngeliat blog gw kok kyaknya rankingnya gak bagus di google yak, soalnya di halaman pertama, kedua, ketiga, keempat, dan halaman-halaman berikutnya web gw gak nongol-nongol gtu, parah bgt dah. Secara gw pgn bgt dagangan gw laku, tapi pas gw search dengan kata kunci jual rak minimarket atau rak minimarket web gw entah berantah dia ada di mana. (*sambil nyanyi, kemana-kemana?dimana? -____-“). Gw jg agak prustasi gtu T-T hiks hiks… Soalnya perlengkapan minimarket itu emang barang dagangan yg jarang bgt ada di pasaran. So mau gak mau bnyak org yg cari perlengkapan minimarket kyak rak gondola, trolley supermarket, meja kasir, dll itu pasti cari di google. JADI GIMANA INIIII????HUAAAAA (*sambil nangis jumpalitan).

Alhamdulillah mas @risanawaludin ngasih trik-trik sederhana tapi jitu ke gw, gmn caranya biar web gw masuk di page pertama google. Akhirnya gw benerin deh web gw. Gw pantau  terus web gw. Terus gak nyampe sebulan, tiba-tiba ada nomor tak dikenal nelpon gw. Eh ada bapak-bapak mau pesen cantolan rak gantung. Omset gw pertama kali itu gak nyampe 100.000 rupiah. Meskipun cm sedikit belinya, gw happy bgt, cz artinya web gw diliat orang. Terus ada yg beli. (Makasih ya Allah, Alhamdulillah… makasih jg mas risan, dah bagi-bagi ilmunya).

Berbulan-bulan telah berlalu, dan sekarang, klo agan-agan cari di google dg kata kunci rak minimarket atau jual rak minimarket atau jual trolley supermarket, trolley plastik, jual meja kasir, web ane ada di page pertama google, bahkan ada di urutan 3 besar. Alhamdulillah. Sekarang tiap hari selalu aja ada 2-3 orang yg telpon gw buat nanya produk yg gw jual skr. Alhamdulillah, omset emg blm besar, tp tiap bulan selalu aja ada org yg beli. Pernah suatu kali omset gw nyampe 50 jutaan, Alhamdulillah. Padahal blm terlalu gw seriusin web gw. Nah, Insya Allah th 2013 gw emg mau fokus di bisnis online. Bisnis tuh kyak candu gan, sekali nyoba gak bosen-bosen buat nyoba lagi. Asik bgt deh pokoknya. Dan gw bener-bener ngerasa klo gw ada passion di bidang berdagang. Maklum, gw ada keturunan China, jd bakat dagang nurun di darah ane gan, (agak narzis dikit, haghaghag). Rasulullah aja profesinya jg pedagang. Iya kaan? So buat para newbee (*gw jg msih newbee siii) tep Semangat kejer cita-cita yaah. CAYOOO! Go SEO, Go Bisnis Online…. YES, WE CAN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar